Polres Wonosobo Peringati Nuzulul Qur’an Tahun 1440 H Di Masjid AL Mujahidin

Ratusan personil Polres Wonosobo mengikuti kegiatan peringatan
Nuzulul Qur’an  dimasjid Komplek Asrama
Polres Wonosobo.Kamis ( 23/5/2019)



Kegiatan tersebut megambil tema Dengan Hikmah Ramadhan ,
Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan…

Ratusan personil Polres Wonosobo mengikuti kegiatan peringatan Nuzulul Qur’an  dimasjid Komplek Asrama Polres Wonosobo.Kamis ( 23/5/2019)

Kegiatan tersebut megambil tema Dengan Hikmah Ramadhan , Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri kita tingkatkan kualitas iman dan taqwa dalam rangka menanamkan kejujuran dan kedisiplinan guna mewujudkan personil Polri yang berprestasi dan Inovasi.

Hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kapolres Wonosobo AKBP Abdul Waras,S.I.K , Wakapolres Wonosobo Kompol Sopanah,S.I.K berikut pejabat utama Polres Wonosobo serta ketua bhayangkari cabang Wonosobo dan pengurusnya.

Dalam sambutannya Kapolres Wonosobo Akbp Abdul Waras,S.I.K menyampaikan Alqur’an merupakan kitab suci umat muslim yang di dalamnya berisikan wahyu-wahyu Allah SWT yang memberikan petunjuk bagi umat muslim.

Untuk itu kita umat muslim sangat perlu selalu membaca dan menghafal dan mencintai kitab suci Al Qur’an.ujarnya

Kegiatan tersebut diawali dengan membaca surat yasin kemudian dilanjutkan dengan tausiyah yang disampaikan oleh ustad Kamaludin, dalam tausiyahnya ustad Kamaludin menyampaikan bahwa:

– Hari ini tepat hari ke-18 puasa Ramadhan Tahun 1440H yang berarti tadi malam merupakan malam ke-17 yang merupakan hari dimana alquran diturankan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam yakni wahyu pertama yang turun kepada beliau di gua hira atau yang diperingiati dengan Nuzulul Quran.

– Al-quran berisi semua hal mulai dari hal yang paling baik sampai hal yang paling buruk dan juga berisi tentang penciptaan bumi beserta isinya. Maka dari itu kita sebagai umat muslim diperintahkan untuk mempelajari Al-quran dengan tujuan kita dapat mengerti hal-hal baik apa saja yang diperintahkan Allah SWT untuk dikerjakan dan hal-hal apa saja yang diperintahkan untuk tidak dikerjakan.

– Mempelajari Al-quran tidak hanya dengan belajar membaca Al-quran tetapi juga harus mempelajari mahrojnya, panjang pendek bacaan dan setelah semua itu bisa kita kuasai barulah kita mempelajari makna dari Al-quran.

– Pada zaman akhir Al-quran hanya akan menjadi pajangan saja tanpa ada satupun manusia yang mau membacanya.

Please follow and like us:
0

Comments are closed.